Kamis, 14 Februari 2008

Selayang Pandang

Selayang Pandang

Rencana Pembangunan Kesehatan Menuju Indonesia Sehat 2010, melalui 4 Pilar yaitu :
1. Pembangunan Berwawasan Kesehatan/Paradigma
Sehat.
2. Profesionalisme.
3. Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat.
4. Desentralisasi

Paradigma Sehat yang digaungkan melalui visi Kalimantan Barat Sehat 2010 yaitu dengan memasyarakatkan Kalimantan Barat yang hidup dalam lingkungan dan dengan perilaku hidup sehat, memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata, serta memiliki derajat kesehatan yang setinggi-tingginya diseluruh wilayah Propinsi Kalimantan Barat.


Melalui misinya yang antara lain menggerakan pembangunan berwawasan kesehatan, mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat, memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau, memelihara dan meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan masyarakat serta lingkungannya, menciptakan sistim kesehatan Propinsi Kalimantan Barat dan meningkatkan kapasitas Dinas Kesehatan Propinsi, Kabupaten dan Kota.


Paradigma ini memerlukan komitmen dari semua pihak dalam mendukung dan bekerjasama, dengan rencana strategis yang mengacu pada visi dan misi Dinas Kesehatan Kalimantan Barat.


Dengan adanya Blogger: seksikia.blogspot.com ini mudah-mudahan menjadi acuan dalam memberikan masukan (input), dan keluaran (output) khususnya Seksi Kia dalam mengembangkan dan meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Kalimantan Barat.


Blogger ini diciptakan untuk dipergunakan sebagai Laporan dan Evaluasi Kegiatan Kesehatan Ibu dan Anak, yang pada akhirnya bertujuan untuk perencanaan dan strategis pembangunan kesehatan dimasa mendatang, semoga bermanfaat.(ad)


Tidak ada komentar: